Minggu, 27 Maret 2016

Long Weekend versi RDW's

Seperti yang sudah -sering- kami alamin, untuk nyatuin Ibu, Bapak, Gue dan Adik itu susah2 gampang.. Dikarenakan kehidupan kami yang berbeda lokasi. Ya mungkin gue free lah yaa karena tiap weekend pulang dan dirumah-pun sudah ada Ibu Bapak yang menyambut kehadiran; tapi beda cerita dengan Adik gue. Dia ngekost di Bandung,- dan mulai cinta sama Bandung- dengan berbagai kegiatan perkuliahan serta organisasi yang membludak. Makanya perlu usaha dan bujuk rayu ekstra untuk bisa okein si Bungsu balik kerumah.
Dan dikesempatan perkalenderan yang super cihuy ini (Jumat tanggal Merah) akhirnya sepakat Adik bisa pulang di Kamis malam (karena sebelumnya mau pulang di Jumat malam 😐).. Baiklah akhirnya rencana kami jalankan dengan seksama.
Sebut saja Day One (Jumat, 25 Maret 2016) dengan semangat membara -karena diiming-imingin Ibu bakal mampir ke Anyer, nyantai di Pantai- kami semua berangkat ke Serang untuk pratinjau lokasi kerja Bapak per 15 April ini. Niat hati sih setelah sampai sana bakal cari kost-an / kontrakkan dan langsung caw ke Anyer. Tapi sayangnya, baru juga sampai di lokasi pertama (Kantor Bapak), Ibu dapet telepon dari Kantor bahwa ada kerjaan yang masih nyangkut di bagian akuntansi dan harus diselesaikan terakhir jam 1 siang. Ya mampus lah, posisi di Serang udah jam 11.45 dan mau Jum'atan pula, akhirnya diputuskan -mohon maaf- untuk Bapak dan Adik tidak bisa ikut Jum'atan dulu karena ngejar waktu. Bener aja, 12.45 kami mendarat dengan mulus di Kantor Ibu guna penyelesaian tugas. Lalu kami? Apa yang kami lakukan selama Ibu kerja (yang ternyata makan waktu lama)? Yap, kami berkelana cari makan, cari cemilan dan cari keperluan kami (baca: Shoppingg 😈) dan tepat pukul 5 sore Ibu bergabung dengan kami di sebuah mall tertua di Bekasi untuk menjelajah keinginan kami semua kembali. Malamnya ditutup dengan makan ayam krispi cepat saji di salah satu komplek real estate tertua Bekasi. Ya perlu diketahui, Sabtu gue dan Bapak masih harus berjibaku dengan pekerjaan (baca: HARPITNAS 😅) sampailah kami jam 9 dirumah.
Sementara Day Two (Sabtu, 26 Maret 2016) kehidupan berjalan terpisah, Gue dikantor Gue, Bokap dikantornya, sementara Ibu dan Adik sibuk dengan kemalasan mereka di hari Liburnya. Well, siangnya gue janjian dengan Ibu dan Adik disalah satu makanan ayam krispi cepat saji -lagi- yang deket dengan rumah untuk sekalian bertemu si Abot, Anak bontot menggemaskan bernama Erga yang ga pernah bosen makanin itu ayam sambil main perosotan 😅 seusai dari situ, Gue dan Adik pulang (melanjutkan leha-leha kami) sementara Ibu ada janji dengan Bapak ke suatu tempat. Dan baru malam hari Gue dan Adik keluar untuk makan sambil sejalan jemput Bapak di Suatu tempat daerah Kalimas.. Ya ampun jam 10.15 malam baru kelar tuh acara Bapak 😓
Lalu bagaimana dengan Day Three kami (Minggu, 27 Maret 2016)? Yuhuuu, pagi-pagi buta (ga sih, jam 9 kok) kami berangkat ke Daerah Bogor untuk perta durian di Warso Farm sambil cekrakcekrek bersama. Syahdu dan Syurga sekali disana (dan ga pernah bosen pergi kesana! 😆) after that kita maksi di Toge Goreng Abah Abung dan lanjut beli asinan Gedung Dalam (menu wajib Ibu kalo ke Bogor) lalu langsung tancap gas balik kandang karena ngejar Baraya Travel (untuk Adik pulang kembali ke Bandung) jam 4 sore. Perjalanan yang sedikit zigzag ini membawa kami sampai di lokasi satu jam lebih awal dari jadwal keberangkatan, sampai akhirnya Adik memutuskan untuk naik travel yang jam 3 saja..
dan selesailah sudah gue bercerita tentang (menurut gue) keseruan liburan panjang versi kami sekeluarga.. Yah namanya juga cerita, suka silahkan baca sampai kelar dan kalo ga suka silahkan keluar dari blog gue 😛 toh gue nulis ini semua hanya sebagai reminder gue kedepan bahwa gue -Alhamdulillah- bisa menghabiskan waktu bareng Ibu, Bapak dan Adik kembali di tengah2 kesibukkan kami masing-masing..
Inget yaa, luangin waktu kalian untuk berkumpul bersama keluarga, mumpung masih sehat, masih dikasih rezeki, masih dikasih tenaga dan masih diberi unur panjang sama Allah Ta'ala..
Udah ah, sekian dulu cerita gue kali ini... Dan, Terima Kasih ya Allah atas NikmatMu yang tak henti mampir di keluarga ku 😇

1 komentar:

  1. 1. https://instagram.com/p/BDYcanspHZd/
    2. https://instagram.com/p/BDc2f9HpHQD/
    3. https://instagram.com/p/BDc3hzmJHRm/

    BalasHapus