Kamis, 09 Desember 2010

Harta Orang Terkaya RI Melonjak

Harta orang-orang terkaya di Indonesia selama 2010 ternyata meningkat tajam. Berdasarkan data forbes, total harta 40 orang terkaya Indonesia pada 2010 mencapai USD71 miliar (Rp.639triliun), melonjak dibanding tahun lalu USD42 miliar (Rp.378 triliun).
Perkembangan ekonomi tahun ini yang menunjukkan kinerja positif berdampak signifikan terhadap kekayaan para miliuner di Indonesia. Sektor batu bara dan kelapa sawit mendominasi bidang usaha 40 orang terkaya Indonesia. Sebanyak 16 dari 40 orang terkaya Indonesia menghasilkan kekayaan dari bidang usaha batu bara dan kelapa sawit, karena harga keduanya di pasar Internasional terus meningkat.
Ke depan dua komoditas ini di prediksi masih memiliki prospek positif. Sedangkan komoditas tembakau diperkirakan sedikit terguncang karena maraknya kampanye kesehatan di seluruh dunia.
Pendiri Forbes, Steve Forbes, mengatakan, kondisi ekonomi Indonesia yang lebih baik dibanding negara lain di dunia dan meningkatnya kebutuhan sumber daya alam mendorong kekayaan orang Indonesia meningkat.
Berikut 5 teratas orang terkaya Indonesia :
1. R. Budi & Michael Hartono (USD11 miliar)
2. Susilo Wonowidjojo (USD8 miliar)
3. Eka Tjipta Widjaja (USD6 miliar)
4. Martua Sitorus (USD3,2 miliar)
5. Anthoni Salim (USD3 miliar)


Sumber : Harian Seputar Indonesia, 4 Desember 2010 (Sabtu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar